Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Akademi Persib Bandung Tempati Peringkat Ketiga JSSL

- 22 April 2019, 12:27 WIB
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Akademi Persib U-13 Cimahi kembali menorehkan prestasi gemilang, setelah meraih peringkat ketiga pada Turnamen JSSL Professional Academy tahun 2019 yang berlangsung di Singapura. Akademi PERSIB U-13 Cimahi menempati peringkat ketiga bersama tim tuan rumah, JSSL Singapura. 

Hasil itu diraih setelah pada laga terakhirnya, Akademi Persib U-13 Cimahi kalah 1-3 dari Asia Football Indonesia‎ pada babak semifinal JSSL Cup 2019 yang berlangsung di Cage 2, Our Tampines Hub, Singapura, Minggu, 21 April 2019. 

Pelatih Akademi Persib U-13 Cimahi, ‎Sendi Oktavian menyatakan puas dengan performa anak asuhnya di turnamen ini. Meski hanya menempati peringkat ketiga, ia senang anak asuhnya memiliki permainan berkarakter. 

"Kami punya cara agar bagaimana anak ini cinta dulu dengan Persib, karena semua tim ingin mengalahkan Persib. Jadi, yang saya selalu tanamkan adalah untuk tidak kalah dalam hal motivasi," katanya seperti dikutip dari situs resmi Persib. 

Sendi juga mengaku hanya memberikan instruksi sederhana kepada anak asuhnya, yakni bermain menyerang dan para pemainnya dapat menjalankan instruksi dengan baik meski akhirnya harus mengakui keunggulan tim lawan.

"Dengan motivasi tinggi, anak-anak menyerang sejak awal. Persiapan sendiri berupa training camp seminggu sebelum turnamen, apapun itu karena di sini teknik individu 1 lawan 1 sangat penting,"ujarnya. 

Dalam perjuangan meraih peringkat ketiga, Akademi Persib U-13 lolos dari babak Grup D sebagai runner-up dengan nilai 15 poin hasil enam kali bertanding. Mereka menciptakan 21 gol dan kemasukkan hanya empat gol.

Juara di kelompok Boys  13 diraih tim asal Filipina, Makati FC, yang mengalahkan Asia Football Indonesia 1-0. Sementara di saat yang hampir bersamaan, Akademi Persib U-16  belum mampu mencatatkan kemenangan di turnamen ini. Skuat asuhan Imam Nurjaman itu kalah 0-2 dari tim tuan rumah JSSL Singapura.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x