Kuningan Terima Bantuan APD dari Kemenko Kemaritiman

- 11 Mei 2020, 22:47 WIB

KUNINGAN, (KC Online).-

Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dalam upaya percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kuningan kembali mendapatkan bantuan APD yang sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Bantuan ini tidak lepas dari peran Pak Latif sebagai putra Kuningan yang bekerja di  Kementerian Kemaritiman dan Investasi,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agus Maludin saat menerima penyerahan bantuan di Halaman Pendopo Setda Kuningan.

Ia mengemukakan, bantuan APD seperti sarung tangan, sepatu boot, masker N95 dan sebagainya ini akan secepatnya disalurkan ke seluruh rumah sakit dan puskesmas. Agar para tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19 bisa terlindungi, karena pekerjaannya tersebut sangat rentan sekaligus berisiko tertular.

“Dengan adanya bantuan kelengkapan APD tersebut, saya berkeyakinan, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 akan lebih aman dari paparan virus Corona. Sehingga saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menko Kemaritiman dan Investasi yang memiliki perhatian luar biasa terhadap Kabupaten Kuningan,”tuturnya.

Halaman:

Editor: Dandie Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x