Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Agus Harimurti Yudhoyono, Dukung Nuruli untuk Pilwalkot Bandung

- 18 Maret 2018, 10:45 WIB

BANDUNG, (PR).- Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan penuh untuk kader Partai Demokrat yang sedang melaju dalam Pilkada Serentak 2018. Setelah berkeliling Jawa Barat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  mulai mempromosikan pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) yang sedang bertarung pada Pilwalkot Bandung 2018.

 “Ya saya tentunya mendukung sahabat saya, Kang Ruli dan tentunya Teh Nurul. Saya mendoakan dan juga memberikan dukungan supaya mereka bisa sukses menjadi pemimpin di Bandung,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jalan Pasir Kaliki, Bandung, Sabtu malam 17 Maret 2018.

Seperti diketahui, Ruli merupakan kader Partai Demokrat. Ruli dikenal dekat dengan keluarga pendiri Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menilai sosok Nurul dan Ruli memiliki kapasitas dan pengalaman untuk memimpin Bandung.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakin keduanya mampu menjadi pemimpin yang memberikan solusi bagi permasalahan warganya. Selain itu, pasangan Nuruli diyakini menjadi wakil muda yang bisa memahami keinginan anak muda Bandung. Pasangan dengan jargon “Bandung Geulis Bandung Harmonis” itu dinilai bisa mendongkrak energi kreatif anak muda Bandung sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi kota yang sesuai harapan.

“Saya yakin dengan kapasitas dan pengalaman yang mereka miliki bisa membuat Bandung semakin baik, kreatif, semakin ramah untuk kaum perempuan, serta anak-anak muda,” kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang memutuskan mundur dari TNI dengan pangkat terakhir Mayor itu.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menyampaikan harapannya jika pasangan Nuruli terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023. Ia ingin Bandung tetap dijaga sebagai kawasan destinasi favorit wisatawan.

“Tetap menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit pariwisata, menghadirkan juga pemasukan yang berarti untuk Jabar dan juga untuk nasional,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

Bincang akrab

Di tempat yang sama, Ruli terlihat berbincang akrab dengan putra Sulung Presiden SBY itu sambil menikmati kuliner, di malam minggu yang santai itu. Kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , Ruli mengungkapkan jika talenta dan semangat anak muda Bandung untuk membangun ide kreatif mampu menggerakkan ekonomi Jawa Barat. Namun, potensi ini masih membutuhkan banyak bantuan dari Pemerintah Kota Bandung.

“Jadi saya cerita ke Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), energi Kota Bandung ini digerakkan oleh anak muda.  Ada 68 persen anak muda di Bandung, dari 2,4 juta penduduk, dan itu merupakan energi tersendiri. Makanya, ekonomi kreatif menjadi salah satu yang dituju dari konsentrasi para pemuda, yang akan digerakkan oleh pemerintah” kata Ruli.

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x