Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Sempat Ditolak, Ustaz Felix Siauw Disambut Ribuan Orang

- 23 Mei 2018, 15:16 WIB
Penceramah kondang Ustaz Felix Siauw disambut antusiasme ribuan jemaah saat mengisi kajian Ramadan di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 23 Mei 2018.*
Penceramah kondang Ustaz Felix Siauw disambut antusiasme ribuan jemaah saat mengisi kajian Ramadan di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 23 Mei 2018.*

NGAMPRAH, (PR).- Sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah ormas, penceramah kondang Ustaz Felix Siauw disambut antusiasme ribuan jemaah saat mengisi kajian Ramadan di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 23 Mei 2018. Hingga akhir acara, kegiatan berjalan tertib meski tetap mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

Ribuan jemaah memadati kawasan Masjid Al Irsyad sejak pagi hari. Para jemaah bahkan sampai meluber ke luar masjid dan menempati lorong-lorong yang tersisa serta di pelataran parkir. Di luar masjid, sejumlah petugas dari Kepolisian Resor Cimahi bersiaga melakukan pengawalan.

Bertema Meraih Cinta Illahi dengan Ramadan yang Terbaik, Felix menyampaikan ceramah berdurasi sekitar 1,5 jam. Dalam ceramahnya, ia lebih banyak menyampaikan keutamaan Ramadan agar tidak menjadi beban bagi umat Islam yang menjalankan puasa.

“Ramadan akan terasa menjadi beban jika kita hanya memikirkan tentang puasa. Padahal, bulan Ramadan ini adalah waktu turunnya Alquran, petunjuk bagi umat manusia. Maka, momen ini harus dimanfaatkan untuk mengkaji Alquran agar memberi perubahan yang lebih baik dan tidak menjadi beban,” katanya.

Mengenakan batik dan kopiah abu-abu, Felix juga sempat menyinggung soal sila ke-4 Pancasila, yang berbunyi Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Menurut dia, hikmat dalam bahasa Arab berarti menempatkan sesuatu secara adil, yang sejatinya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jemaah asal Kota Cimahi, Novi Suganda (50) mengaku penasaran untuk menyaksikan langsung ceramah Ustaz Felix di Kota Baru Parahyangan. Sebab sebelumnya, ia hanya mengetahui ustaz Felix melalui Youtube. “Setelah saya dengar langsung, materi ceramahnya tidak ada yang menyimpang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi Rusdy Pramana Suryanagara enggan berkomentar banyak soal pengamanan yang dilakukan sejumlah personelnya. Namun, ia menegaskan, tidak ada penolakan untuk kedatangan ustaz Felix.

“Hanya salah persepsi saja, tidak ada penolakan. Namun, kami tetap menurunkan personel sebanyak satu peleton,” ucapnya singkat.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x