Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Reuni Z, Wabah Zombi di Reuni Sekolah

- 8 April 2018, 03:10 WIB

MULAI tayang Kamis, 12 April 2018, film Reuni Z menawarkan kisah horor komedi yang berbeda. Diarsiteki Soleh Solihun dan Monty Tiwa, Reuni Z menyuguhkan cerita tentang wabah zombi yang menyerang pada sebuah reuni sekolah.

Film yang diproduksi Rapi Films itu menampilkan aktor dan aktris antara lain Tora Sudiro, Soleh Solihun, Surya Saputra, Ayushita, Dinda Kanyadewi, dan Cassandra Lee.

Sutradara, penulis, dan pemain Soleh Solihun mengungkapkan, di Reuni Z dia berperan sebagai Juhana. Juhana merupakan salah seorang peserta reuni.

Soleh mengungkapkan, film Reuni Z dibuat karena dia penyuka film zombi seperti World War Z atau Resident Evil. Menurut Soleh, dia kerap berkhayal atau membayangkan, bagaimana jika tiba-tiba Indonesia diserang wabah zombi. Kisah reuni menjadi pengikat kisah karena, kata Soleh, dia cukup rajin datang ke reuni sekolah.

"Saya bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi yang menulis skenario membayangkan, gimana jika di sebuah reuni sekolah yang datang berubah menjadi zombi. Makanya kami bikin Reuni Z. Sebenarnya ada tiga skenario yang diajukan ke produser. Reuni Z-lah yang bikin produser senang," tutur Soleh pada konferensi pers di Mercure Bandung City Center Jalan Lengkong Kota Bandung, Jumat 6 April 2018.

Salah seorang aktris, Ayushita yang berperan sebagai Lulu mengatakan, shooting dilakukan selama 18 hari. Setiap hari, dia shooting nyaris 24 jam di sebuah sekolah di kawasan Salemba, Jakarta.

Masalahnya, kata Ayushita, sekolah tempat shooting merupakan bangunan tua. Alhasil, Ayu enggak pernah berani untuk tidur di lokasi.

"Kebanyakan shooting malam, tapi aku usahakan banget enggak tidur, karena jujur saja, aku takut. Biar enggak tidur, aku pesan makanan saja via ojek online," ungkap Ayu.

Halaman:

Editor: Windy Eka Pramudya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x