Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Babak Pertama, Indonesia vs Islandia Imbang 1-1

- 14 Januari 2018, 12:56 WIB

JAKARTA, (PR).- Sempat unggul lebih dulu selama 45 menit, Timnas Indonesia mengakhiri babak pertama pertandingan kontra Islandia dengan hasil imbang 1-1, Minggu, 14 Januari 2018. Islandia melesakkan gol penyeimbang tepat sebelum peluit turun minum berbunyi pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

Keunggulan Indonesia terlahir dari gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-28. Sementara Islandia menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama berakhir, melalui Albert Gudmundsson.

Pertandingan berlangsung di bawah hujan yang cukup deras. Pada 15 menit awal babak pertama, Timnas Indonesia beberapa kali mencoba membangun serangan. Umpan silang Febri Hariadi di menit ke-12, tidak bersambut dan hanya melewati daerah pertahanan Islandia.

Islandia nyaris mengancam dengan serangannya di menit ke-17. Kapten tim Islandia Olafur Ingi Skulason melepas tendangan dari sayap kanan pertahanan Timnas Indonesia, beruntung bola masih mampu diatasi Adritany.

Timnas Indonesia banyak membangun serangan, namun sedikit kesulitan menembus pertahanan Islandia. Selain karena faktor fisik Timnas Islandia yang memang lebih tinggi dari para pemain Merah-Putih, juga karena di babak pertama ini pelatih Timnas Indonesia Luis Milla tidak menurunkan dua pemain senior Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Sebaliknya, pemain muda Ilham Udin Armaiyn dipercaya di lini depan dengan didukung gelandang Febri Hariyadi, dan Osvaldo Haay.

Adapun susunan pemain Timnas Indonesia di pertandingan malam ini: Adritany (kiper), Putu Gede, Fachruddin, Hansamu, Rezaldi, Pradana, Hargianto, Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariadi, Ilham Udin.

Susunan pemain Timnas Islandia: Runarsson, Fridjonsson, Fjoluson, Eyjolfsson, Fridriksson, Traustason, Skulason, Smarason, Sigurdarson, Finnbogason, Bjarnason.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x