Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Ustaz Abdul Somad Kembali Mengajak Berjihad

- 6 Oktober 2019, 09:47 WIB
USTAZ Abdul Somad./*ADE BAYU INDRA/PR
USTAZ Abdul Somad./*ADE BAYU INDRA/PR

PONTIANAK, (PR).- Ustaz Abdul Somad atau dikenal UAS dalam tablig akbar di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu 6 Oktober 2019 subuh mengajak umat Muslim untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan umat serta menghindari pertikaian dan perkelahian.

"Tabliq akbar ini satu di antaranya menyatukan umat di bawah naungan kata tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah. Dengan kata itu kita hidup dan mati serta dikumpulkan di padang mahsyar," ujarnya saat mengisi tablig akbar di Pontianak, Minggu.

Pada kesempatan itu ia menyebutkan pentingnya umat Muslim berjihad. Berjihad yang dimaksudnya saat ini adalah mempersatukan umat. Menurutnya jangan mencari kesalahan orang lain. Kemudian penting berjihad ekonomi, jihad politik dan jihad melawan kebodohan serta berjihad menjaga anak dari pergaulan bebas.

"Berjihad bukan berarti perang. Kita harus bersatu dan menjaga NKRI. Kita cukup pernah dijajah Jepang dan Belanda dulu dan kini harus bersatu jangan mau dijajah oleh siapa pun lagi," papar dia seperti dikutip Antara.

Ia berdoa agar Kalbar terus diberikan rahmat dan mendapat naungan dari Allah dan damai serta aman.

"Mudah-mudahan kita terus istiqomah dalam kebaikan. Bagaimana istiqomah satu di antaranya yakni jaga shalat karena yang pertama kali bertanya tentang salatnya.

Pemersatu umat

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmijdi dalam sambutannya mengawali tabliqh akbar menyebutkan bahwa UAS merupakan ustadz pemersatu umat.

"UAS adalah pemersatu umat. Kita semua mencintai dan mengikuti instruksi beliau," kata dia di Pontianak, Minggu.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x