Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Hadiri Pelantikan Anies-Sandi, Ini Harapan Prabowo

- 16 Oktober 2017, 10:04 WIB

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan, Senin, 16 Oktober 2017. Prabowo menyampaikan harapannya kepada kepala daerah DKI Jakarta periode 2017-2022. 

Dia mengharapkan Anies-Sandi menjalankan tugasnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat Jakarta. Menurutnya, Jakarta saat ini memiliki persoalan-persoalan yang sangat rumit, pelik dan berat. 

"Kita berdoa supaya mereka berhasil," katanya di pilar Istana Negara. 

Prabowo mengatakan, telah bertemu dengan Anies-Sandiaga pada malam hari sebelum hari pelantikan. Pada pertemuan itu, Prabowo mengaku, menyampaikan pesan kepada kepada Anies-Sandiaga tentang peran keduanya sebagai pemimpin bagi seluruh rakyat DKI Jakarta. 

"Sekarang beliau adalah gubernur untuk seluruh rakyat DKI Jakarta, baik yang memilih beliau dan yang tidak memilih beliau. Tentunya saya percaya mereka adalah pemimpin pemimpin yang baik, yang mengayomi dan menaungi semua pihak," ujarnya.

Rangkaian pelantikan

Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di Istana Kepresidenan, pukul 15.00 WIB, Senin 16 Oktober 2017. Pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB. 

Pelantikan di Istana Negara akan berlangsung kurang lebih selama 1 jam. Proses pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan memiliki tahapan yang baku.

Tahapan pertama adalah penyerahan petikan surat keputusan oleh Presiden di Istana Merdeka. Setelahnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan berjalan bersama Presiden dengan diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres ke Istana Negara. Jalan bersama ini kerap disebut dengan prosesi kirab. 

Halaman:

Editor: Muhammad Ashari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x