Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Jaga Kondusivitas, Bikers Brotherhood MC Gelar Brotherhood Bike Night

- 27 Oktober 2019, 05:58 WIB
EL Presidente BBMC, Joni Zakaria (tengah), menyampaikan keterangan di sela Brotherhood Bike Night di Hotel El Royale Kota Bandung, Sabtu 26 Oktober  2019 malam.*/ JOKO PAMBUDI/PR
EL Presidente BBMC, Joni Zakaria (tengah), menyampaikan keterangan di sela Brotherhood Bike Night di Hotel El Royale Kota Bandung, Sabtu 26 Oktober 2019 malam.*/ JOKO PAMBUDI/PR

UNTUK  memperkuat silaturahmi, Bikers Brotherhood MC (BBMC) menggelar Brotherhood Bike Night. Tidak sekadar berkaitan dengan kepentingan internal, agenda ini juga menyasar ajakan untuk menjaga kondusivitas.

"Kami, BBMC, ingin sedikit berkontribusi untuk membantu program TNI Polri yang intinya adalah membuat suasana kondusif di Jawa Barat, di Indonesia," ujar El Presidente BBMC, Joni Zakaria, di sela Brotherhood Bike Night di Hotel El Royale Kota Bandung, Sabtu 26 Oktober 2019 malam.

Dia mengatakan, BBMC merupakan klub motor klasik di Indonesia yang dibentuk sejak tahun 1988. Agenda silaturahmi ini mengangkat tema "Strengthen Our Brotherhood, Memperkuat Tali Persaudaraan Kami".

"Judul dan tema tersebut diangkat memiliki arti yang sangat kuat karena merupakan bentuk ketegasan komimen dalam menjaga kondusivitas di Indonesia khususnya Jawa Barat Bandung," katanya.

Berkaitan dengan kondusivitas, dia menambahkan, sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan di antaranya Bandung Kondusif bersama Polrestabes Bandung, Bikers Berzikir di Mesjid Raya Jawa Barat, Ride for Love and Solidarity, Riung Mungpulung bersama Komunitas Otomotif Polda Jawa Barat.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada pelaksanaannya, BBMC sebagai sebuah komunitas akan memastikan seluruh anggota untuk berkontribusi dalam menjaga kondusivitas. Ajakan serupa juga berlaku bagi komunitas otomotif lain.

Harapannya, dengan dimulai dari lingkungan terdekat, kondusivitas akan terbangun dalam lingkup yang lebih luas. Menjaga kondusivitas diyakini tidak akan terwujud hanya dengan penindakan dan sosialisasi vertikal saja. Akan tetapi  lebih efektif dilakukan melalui kegiatan hobi dan hal lainnya yang langsung berdampak di akar rumput.

"Ke depan kita akan coba membuat acara dengan klub yang lebih banyak. Kita ajak mereka untuk sama-sama melakukan hal-hal kecil, tidak muluk-muluk, menjaga kondusivitas di antara kita dulu saja," ujarnya.***

Editor: ella yuniaperdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x