Manusia Gerobak Bermunculan

- 27 April 2020, 13:15 WIB
Manusia Gerobak Ilustrasi
Manusia Gerobak Ilustrasi

Manusia gerobak bermunculan di Kota Serang. Mereka mulai nampak pada sore hari di beberapa titik, salah satunya di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Jalur protokol tersebut mereka biasa beristirahat melepas lelah. Tak sedikit dari mereka membawa anak-anak yang masih balita. Bahkan, memandikannya di pinggir jalan menggunakan air dalam botol kemasan.

Iman Sudrajad, warga asal Ciceri Kota Serang mengatakan, sering melihat manusia gerobak beristirahat di trotoar jalan protokol. Bahkan, jumlahnya semakin banyak sejak pandemi Covid-19.

"Itu biasanya ada dua atau tiga gerobak, dan yang biasa saya lihat ibu-ibu dengan dua orang anaknya yang masih kecil. Tapi sekarang lebih dari lima gerobak," ujarnya, Ahad (26/4/2020).

Warga lainnya Indah mengatakan, di tengah pandemi seperti ini keberadaan manusia gerobak cukup meresahkan. Sebab, wabah Covid-19 di Kota Serang sudah cukup mengkhawatirkan.

"Katanya sekarang sudah masuk ke status tanggap darurat. Tentu ini sangat membahayakan," ucapnya.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang agar segera melakukan penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) tersebut.

"Harus ada tindak lanjut dan tindak tegas kepada mereka. Memang mereka mencari nafkah, tapi kalau bisa jangan bawa anak kecil dan orang lanjut usia. Mereka itu kan usia rentan, jadi kami pun khawatir," katanya.

Sudah diimbau

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x