Penderita Tumor Butuh Uluran Tangan

- 7 Juli 2019, 16:23 WIB
ibu Emah Penderita tumor ganas di wajah
ibu Emah Penderita tumor ganas di wajah

PANDEGLANG, (KB).- Seorang ibu rumah tangga di Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Emah (45) hampir dua tahun menahan kesakitan akibat terserang tumor ganas di bagian wajahnya.

Ketiadaan dana untuk berobat memaksa ibu empat anak ini pasrah menerima kondisinya saat ini. Serangan tumor ganas yang menggerogoti wajahnya, membuat mata Emah tertutup, hingga ia kesulitan untuk melihat. Penghasilan sang suami yang hanya sebagai kuli mengambil rumput untuk kambing milik orang lain, tidak cukup untuk mengobati Emah sampai sembuh.

Seorang mahasiswa Untirta, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Cimanis, Trisda mengaku melihat kondisi tersebut dirinya merasa terpanggil untuk membantu biaya pengobatan Emah dengan cara mengumpulkan donasi dari para donatur.

"Kami ingin membantu meringankan beban Ibu Emah. Beliau sudah lama menderita penyakit tumor di bagian wajahnya itu," kata Trisda melalui telepon selulernya, Ahad (7/7/2019).

Menurut Trisda, pengumpulan donasi tersebut baru dimulai satu hari lalu melalui jejaring sosial dan rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimanis, Tasma Hidayat mengatakan, dirinya juga tengah mengumpulkan donasi dari masyarakat sekitar agar penyakit Emah segera tertangani.

"Iya betul (Warga Saya), kami juga sedang mengumpulkan donasi disini. Mudah-mudahan segera terkumpul," kata Kades Cimanis, Tasma Hidayat.

Menurut Tasma, biaya pengobatan untuk Emah sudah tercover oleh pemerintah melalui BPJS. Hanya saja, untuk bekal sehari-hari keluarga Emah merasa kesulitan.

"Berobat mah pakai BPJS, cuma untuk bekal disananya enggak ada. Itu sudah ditangani di Puskesmas, lalu di rujuk ke RSUD Berkah, dari RSUD Berkah di rujuk kembali ke Cipto. Namun di Cipto harus pulang karena kehabisan biaya," jelasnya. (Ade Taufik)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x