Waspada Angin Kencang Sore Hari

- 17 Januari 2013, 08:17 WIB
Ilustrasi angin kencang.
Ilustrasi angin kencang. /Pixabay/Comfreak/

WartaBulukumba - Hujan ringan yang disertai angin kencang masih melanda kabupaten Bulukumba dn sekitarnya hingga akhir Februari 2013.

Sementara puncak musim hujan diperkirakan pada Maret hingga Mei.

Untuk saat ini warga Bulukumba masih patut berhati-hati meninggalkan rumah karena angin kencang bisa datang secara tiba-tiba dengan kecepatan 50 Km perjam.

Menurut Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa Badan Meterologi Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, Sujarwo, potensi angin dengan kecepatan tersebut datang pada siang hingga sore hari.

"Bulukumba saat ini baru memasuki awal musim hujan, puncaknya pada Maret hingga Mei. Adapun kecepatan angin rata-rata mencapai 50 Kilometer perjam," ungkapnya.

Dari pantauan di Sejumlah ruas jalan Kota Bulukumba, Kamis sore, 17 Januari 2013, memang kadang terjadi angin kencang meski dengan cuaca tak menentu.

Angin menghembus kencang terjadi terutama di daerah pesisir pantai Merpati, Kelurahan Caile dan Sebagian wilayah Gantarang.

Demi keselamatan hati-hatilah saat keluar rumah. Jika berkendara saat hujan dan angin kencang, jangan melaju kencang atau singgah berteduh di tempat aman.

Jangan berteduh di bawah pohon atau bangunan tua.***

Editor: Redaksi Bulukumba


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x