Gratiskan Pelayanan Adminduk

- 24 April 2022, 20:45 WIB

KABARCIREBON- Pemerintah Desa  Leuwidingding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan pelayanan. Salah satunya, gratiskan dalam mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KTP dan KK. Kuwu Desa Leuwidingding, Imas Rasdianto mengatakan, pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama, sehingga menggratiskan pelayanan adminduk.

"Warga yang mengurus KTP dan KK tinggal datang ke balai desa, kemudian akan dilayani perangkat desa yang ada," katanya, Kamis (21/4/2022).

Pria yang biasa dipanggil Imas ini menjelaskan, sudah menjadi kewajiban desa untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat, khususnya yang bersifat mendesak. "Tandatangan kuwu bagi warga yang sakit, bisa kapan pun diberikan. Baik di balai desa maupun di rumah karena menyangkut nyawa seseorang," jelasnya.

Imas mengajak perangkat desa untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan. "Mari kita ciptakan suasana kondusif, agar berbagai masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman," ajaknya.

Dirinya mengimbau, seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk mengecek kembali, berkas yang diurus. Agar, tak kerja dua kali. Perhatikan secara teliti, berkas yang dibuat dan bagi perangkat desa, jangan lupa untuk diarsipkan. “Guna, kemudahan mencari dokumen yang diperlukan," imbau Imas.(Supra)

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x