Mufidah Jusuf Kalla Kunjungi Banten

- 15 Februari 2018, 15:07 WIB
mufidah yusuf kalla kunjungi provinsi banten
mufidah yusuf kalla kunjungi provinsi banten

SERANG, (KB).- Mufidah Jusuf Kalla, Istri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten dan memberikan pengarahan kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten di Museum Negeri Banten (eks Pendopo Lama), Rabu (14/02/2018). Kedatangan Mufidah disambut Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim dan para pengurus PKK lainnya. Kedatangan Mufidah didampingi rombongan pengurus Dekranas yang merupakan istri sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Erni Tjahjo Kumolo, Rini Rudiantara, Yantie Isfandiary Airlangga, Peggy Enggartiasto, Bintang Puspayoga, Ratna Sofyan Djalil, dan Nora Ryamizard dan para rombongan. Rombongan ibu-ibu Dekranas itu tiba di kantor lama Gubernur Banten pada Rabu pagi pukul 08.30 WIB, disambut Ketua Dekranasda Provinsi Banten Niniek Nuraini. Dalam sambutannya, Mufidah mengatakan, Dekranasda Provinsi Banten harus membantu masyarakat perajin di daerah untuk meningkatkan kualitas produk.
Tujuannya, agar penjualan produk kerajinan daerah Banten dapat meningkat dengan kualitas yang baik. "Khusus tenun Baduy Banten memang sudah mulai dikenal di masyarakat luas, namun masih memerlukan daya saing produk melalui peningkatan kualitas produk," kata Mufidah. Ketua Dekranasda Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim mengungkapkan, potensi kerajinan Banten sangat besar. Banten, kata Niniek, mempunyai batik yang sudah terkenal, yaitu Batik Banten, selain itu Banten pun mempunyai batu akik Kalimaya yang bisa dikreasikan dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Namun begitu masih perlu dioptimalkan potensi tersebut, sehingga apa yang diharapkan oleh Ketua Dekranas bisa terwujud. “Dengan kehadiran ibu Ketua Dekranas menjadi tambahan semangat bagi kami. Kehadiran ibu ketua di tengah-tengah kita, bukti kecintaan ibu ketua kepada Banten,” kata istri Gubernur Banten.
Seusai memberikan sambutan, Mufidah Kalla beserta rombongan menuju ke Kampung Kanekes Baduy untuk meninjau pengembangan produk kerajinan setempat serta memberikan bantuan sembako untuk warga baduy. (Rizki)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x