Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Joker Mana yang Lebih Gila?

- 2 Februari 2017, 15:45 WIB

UNTUK bisa mendapatkan peran sebagai Joker yang bersifat jauh lebih berbahaya dari seorang psikopat dan bertindak sangat gila, seorang aktor harus bekerja ekstra keras. Beberapa aktor pemeran Joker dinilai berhasil menggambarkan kegilaan tersebut. 

Di layar lebar, Joker sudah diperankan sejumlah aktor seperti Cesar Romero, Jack Nicholson, Heath Ledger, dan saat ini Joker diperankan Jared Letto. 

Akan tetapi, penampilan Cameron Monaghan dalam serial TV ”Gotham” sebagai Jerome Valeska sungguh mengejutkan. Hampir dapat dipastikan, Jerome Valeska adalah sosok yang kemudian akan menjadi Joker, musuh abadi Batman. 

Sebelumnya, aktor berusia 23 tahun itu tampil dalam beberapa judul film layar lebar seperti ”Click”, ”Jamie Mark is Dead”, dan ”The Giver”.

Jika dibandingkan dengan Joker yang diperankan Jared Letto dalam ”Suicide Squad”, Cameron Monaghan memerankan karakter ”calon Joker” yang terlihat klasik dan punya kegilaan berbeda. 

Di sisi lain, Jared Letto menghidupkan Joker yang terlihat lebih modern dan punya kesan sadistis mendalam. Meski Jared Letto menampilkan Joker sebagai psikopat yang sangat gila dengan mental tidak stabil, masih ada saja para penggemar yang kurang menyukai Joker versi Jared Letto. 

Berdasarkan survey di beberapa forum diskusi seperti reddit.com maupun comicvine.gamespot.com,  banyak yang beropini bahwa Cameron Monaghan lebih unggul dibanding Jared letto baik dalam segi penokohan maupun desain karakter.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x