Tingkat Kebakaran di Cirebon Tinggi, Dinas Kebakaran Latih Ratusan Redkar

- 8 November 2022, 20:49 WIB
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Cirebon melatih ratusan relawan pemadam kebakaran (Redkar).* Foto Iwan Kabar Cirebon
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Cirebon melatih ratusan relawan pemadam kebakaran (Redkar).* Foto Iwan Kabar Cirebon

KABARCIREBON - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon membentuk ratusan relawan pemadam kebakaran (Redkar).

Para relawan tersebut berasal dari perwakilan desa se Kabupaten Cirebon. Mereka diberikan pelatihan dasar tata cara pemadaman kebakaran baik secara teori dan praktek.

Bahkan para Redkar tersebut didampingi sejumlah mentor ahli dari petugas kebakaran, ratusan relawan juga langsung diberikan pelatihan praktek dalam simulasi kebakaran.

"Dalam prakteknya, mereka juga dibekali alat pemadam lengkap dan dibekali keilmuan tata cara menjinakkan api tatkala terjadi kebakaran," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Mohamad Fery Afrudin, di sela pembentukan Redkar Kabupaten Cirebon, Selasa (8/11/2022).

Ia menyebutkan, relawan diberikan pemahaman dan keilmuan mulai dari kebakaran yang datangnya bersifat dari alam seperti kebakaran hutan dan lahan juga proses teknis penanganan.

Halaman:

Editor: Alif Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x