Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Persib U-20 Taklukan Arema FC

- 3 Agustus 2019, 19:57 WIB
PEMAIN depan Persib U-20 Julius Josel Omkarsba (10) berselebrasi usai mencetak gol ke 2 ke gawang Arema U-20 pada lanjutan Liga 1 U-20 2019 saat Persib U-20 berhadapan dengan Arema U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 3 Agustus 2019. Persib menang telak 2-0 atas tamunya Arema.*/ADE MAMAD/PR
PEMAIN depan Persib U-20 Julius Josel Omkarsba (10) berselebrasi usai mencetak gol ke 2 ke gawang Arema U-20 pada lanjutan Liga 1 U-20 2019 saat Persib U-20 berhadapan dengan Arema U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 3 Agustus 2019. Persib menang telak 2-0 atas tamunya Arema.*/ADE MAMAD/PR

BANDUNG, (PR).- Target Persib U-20 untuk meraih kemenangan di pertandingan kandang akhirnya terwujud setelah mengalahkan Arema FC, pada lanjutan Grup B Elite Pro Academy PSSI Liga 1 U-20 tahun 2019, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Ini merupakan kemenangan kedua skuad Maung Ngora di kandang, setelah di laga pembuka tim asuhan Yadi Mulyadi ini meraih kemenangan dari Madura United. Pertandingan melawan Arema FC sendiri akhirnya harus diakhiri pada menit ke-86, setelah beberapa oknum suporter masuk ke dalam lapangan hingga membuat pertandingan dihentikan.

Dua gol untuk kemenangan Persib U-20 dicetak oleh Jofan Affan Al Ghony pada menit ke-36 dan Julius Josel Omkarsba menit ke-56. Dengan hasil ini Persib U-20 telah meraih 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kalah.

Di dukung oleh ratusan suporternya, Persib U-20 bisa bermain lepas sejak babak pertama. Mereka dapat dengan mudah melakukan serangan ke dalam pertahana Arema yang tampak bermain gugup.

Di menit-menit awal jalannya permainan cukup berimbang karena kedua tim saling melakukan serangan. Namun, memasuki menit ke-30 justru Persib U-20 bisa menguasai jalannya permainan dan langsung mencetak gol pada menit ke-36 melalui sontekan Jofan Affan yang gagal dihalau penjaga gawang Arema Andriyas Francisco, hingga akhirnya skor berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat motivasi pemain Persib semakin bertambah. Pada menit ke-43, Persib nyaris menggandakan kedudukan. Tetapi bola yang ditendang Ilham Qolba masih melambung hingga skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Arema FC mencoba keluar dari tekanan, dengan mengandalkan serangan cepat. Namun, rapatnya pertahanan Persib membuat peluang yang dicetak pemain lawan dapat digagalkan.

Pada menit ke-56, Julius Josel dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Arema FC. Meski sudah unggul Persib mencoba terus menekan.

Segelintir oknum masuk lapangan

Namun, memasuki menit ke-85 laga harus dihentikan karena beberapa oknum suporter nekad masuk ke dalam lapangan dan mengancam keselamatan pemain lawan. Petugas keamanan pun langsung mengamankan oknum tersebut, dan pemain Arema langsung masuk ke ruang ganti.

Halaman:

Editor: Eva Fahas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x