Aspirasi Selly, 9 Sapi Kurban Digelontorkan BPKH di Cirebon dan Indramayu

- 22 Juli 2021, 14:38 WIB

CIREBON, (KC Online).-

Sembilan ekor sapi ditebar di beberapa wilayah di Jawa Barat oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Sembilan ekor di antaranya di Dapil VIII Jawa Barat (Cirebon-Indramayu). Hewan kurban untuk masyarakat itu didistribusikan atas aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina.

Dalam penyalurannya, kurban sapi ini melibatkan DT Peduli sebagai lembaga kemitraan. Di Cirebon dan Indramayu, sebanyak lima ekor sapi dipotong di rumah potong hewan (RPH), sedangkan sisanya di masing-masing penerima dengan ketetapan mendapatkan izin untuk pemotongan hewan kurban.

Untuk pendistribusian daging kurban kepada masyarakat juga melibatkan beberapa lembaga, seperti dewan kemakmuran masjid (DKM) hingga lembaga sosial kemasyarakatan lainnya. Termasuk untuk menentukan penerimanya.

Selly mengatakan, pihaknya dalam penyaluran hewan kurban dari BPKH tetap mengedepankan anjuran pemerintah. Seperti, pemotongan melalui RPH atau langsung bagi wilayah yang tingkat penularan Covid-19 rendah dan mengantongi izin dari otoritas setempat.

Halaman:

Editor: Fani Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x