Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

PSIS vs Persib, Jonathan Bauman Masih Diragukan Tampil

- 12 November 2018, 11:36 WIB
PEMAIN Persib Jonathan Bauman merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018. Dalam laga itu, Persib menang 2-1.*
PEMAIN Persib Jonathan Bauman merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018. Dalam laga itu, Persib menang 2-1.*

BANDUNG, (PR).- Striker asing andalan Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman masih diragukan bisa tampil saat Maung Bandung bertandang ke Stadion Moch.Soebroto, Magelang, saat dijamu oleh PSIS Semarang, pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

Meski kondisi cedera pada bahu sebelah kirinya berangsur-angsur membaik, tetapi Bauman masih memerluka perawatan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya telah fit dan bisa kembali bergabung bersama Persib.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, kondisi Bauman saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium memang ada masalah di bagian bahunya. Namun, sekarang sudah mulai bisa berlatih.

“Ya sudah bisa latihan, tapi bukan di bagian cederanya. Mudah-mudahan fase akut selama dua minggu terlewati dengan baik. Artinya keluhan nyerinya sudah gak ada, bengkaknya berkurang dan bisa main dengan proteksi bahu,” tutur Raffi di SOSI Sports Club, Jalan Menado, Senin, 12 November 2018.

Dia menambahkan, selama pemulihan cedera Bauman tetap melakukan latihan meski intensitanya ringan dan dilakukan tidak melibatkan bagian cederanya. Salah satu latihan yang dijalani adalah menggunakan sepeda statis untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Raffi mengatakan, kemungkinan Bauman bisa turun saat menghadapi PSIS belum memungkinkan, karena kondisi cedera bahunya masih diobservasi untuk melihat sejauhmana proses pemulihan yang dialami.

“Mungkin setelah lawan PSIS bisa, tapi kita lihat dulu. Makanya mudah-mudahan fase di akut ini tidak ada cedera atau keluhannya memang betul-betul tidak ada. Kita tetap pantau terus dan lakukan pemeriksaan,” katanya.

Untuk latihan di lapangan, Raffi menuturkan, saat ini Bauman masih belum bisa karena dikhawatirkan terkena benturan atau hal yang tidak diinginkan, sehingga memperlambat proses pemulihan cederanya.

“Latihan bola, saya khawatir ada benturan lagi. Nanti dia jatuh, dia nahan di cederanya. Nanti memperberat cederanya. Selama dua minggu ini paling latihan yang kegiatan aman bagi cederanya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x