Dapat Tambahan Kuota BPNT

- 3 Mei 2020, 23:34 WIB
Supra/KC MASYARAKAT Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, mendapatkan program BPNT tambahan, Sabtu (2/5/2020).*
Supra/KC MASYARAKAT Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, mendapatkan program BPNT tambahan, Sabtu (2/5/2020).*

KARANGWARENG, (KC).-
Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, mendapatkan tambahan kuota program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.
Menurut Kuwu Desa Sumurkondang, Heriyanto, penambahan kuota ini sebagai upaya meringankan masyarakat yang terdampak Corona. "Sekitar 135 kuota tambahan. Meski demikian, masih banyak warga yang belum mendapatkan dan terkesan kurang tepat sasaran," katanya di sela mengawasi pembagian kartu BPNT di balai desa setempat, Sabtu (2/5/2020).
Kuwu dua periode ini menjelaskan, pihak desa mengajukan sekitar 500 warga pada saat pengajuan tambahan kuota. Akan tetapi yang direalisasi hanya sebagian kecil dan sebagian besar, berbeda data yang diajukan. "Entah data dari mana penerima program tersebut. Misalnya yang diajukan A, tapi yang dapat B. Sehingga, perlu adanya pendataan ulang dan segera dibagikan lagi bagi warga yang belum dapat," jelasnya.
Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk bersabar, mengingat proses yang masih berjalan. "Kami ucapkan terima kasih pada pemerintah yang bersedia menambah kuota bagi masyarakat," ucapnya. (Supra/KC)

Editor: Dodi Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x