PKB Dukung Pemekaran Kabupaten

- 14 Juni 2022, 10:54 WIB
ANGGOTA DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PKB, foto bersama penggagas pemekaran Cirebon Timur, Jumat (10/6/2022).*Supra/KC
ANGGOTA DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PKB, foto bersama penggagas pemekaran Cirebon Timur, Jumat (10/6/2022).*Supra/KC

Kabar Cirebon-Online Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT), secara terus menerus lakukan gerakan kepada seluruh komponen masyarakat. Selain mendorong kepada kuwu dan BPD, langkah politik pun dilakukan. Salah satunya, silaturahmi dan komunikasi politik secara langsung dengan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi PKB.

Menurut Ketua KPCT, H Dade Mustofa, pertemuan yang digelar dengan berbagai unsur terkait bertujuan untuk memberikan motivasi, wawasan dan menjabarkan pentingnya kemandirian daerah wilayah timur Cirebon atau pemekaran.

"Pemekaran Cirebon sangat diperlukan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan," katanya, usai acara di sekitar Kecamatan Greged, Jumat (10/6/2022).


Sementara Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Raden Hasan Basori mengungkapkan, sangat mengapresiasi pemekaran Kabupaten Cirebon. "Kami masih menunggu teknis administratif persyaratan yang sesuai dengan perundang-undangan dan kami siap untuk memperjuangkan terwujudnya Cirebon Timur. Upaya yang dilakukan, salah satunya, intens melakukan lobi politik dengan anggoa dewan lain," ungkapnya.


Senada dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon lainnya, Hj. Ismitayul Fatihiyah Yusuf. Kemandirian daerah sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan dan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat. "Akan segera komunikasi politik dengan teman-teman DPRD, khususnya daerah pemilihan Cirebon Timur. Pada pengurus KPCT, agar terus melakukan komunikasi politik dengan seluruh komponen untuk mempercepat terwujudnya Cirebon Timur," imbuhnya.(Supra/KC)

Halaman:

Editor: Ajay Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x