Tangani Lakalantas, Polresta Cirebon Bentuk Tim Terpadu

- 17 April 2022, 20:22 WIB

KABARCIREBON- Untuk menangani kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Cirebon membentuk tim terpadu yang nantinya diposkan di beberapa titik tertentu belum lama ini pin, rapat koordinasi lintas sektoral digelar.

Wakasatlantas Polresta Cirebon, Ajun Komisaris Purwadi menjelaskan, kegiatan rapat koordinasi yang dilakukan dalam rangka penanganan lakalantas secara bersama. Artinya melibatkan banyak pihak terkait, tidak hanya kepolisian saja.

"Ya rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menangani Lakalantas ini tentunya karena menghadapi pengamanan lebaran tahun 2002 yang sebentar lagi akan kita laksanakan. Sehingga kita melaksanakan rapat ini dalam rangka bagaimana kecepatan kita apabila terjadi kecelakaan," kata Purwadi.

Sehingga, lanjut dia, teman-teman baik dari Dinas Kesehatan dari Jasa Raharja, BPBD, Dishub, hingga PU dilibatkan dalam rapat tersebut untuk kemudian bersama-sama mempersiapkan tingkat keamanan pemudik di jalan dan nantinya dibentuk pos terpadu.

"Sehingga apabila terjadi kecelakaan itu kita secara bersama-sama dengan cepat  memberikan pertolongan kepada korban. Jadi ada tim terpadu yang kita bentuk untuk memberikan pertolongan dengan cepat pada korban kecelakaan dalam rangka arus mudik ini," katanya.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x