Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Inilah Skuat Bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2019

- 2 Mei 2019, 17:36 WIB
PIALA Sudirman yang dijaga petugas pada perhelatan Piala Sudirman 2013 di Malaysia.*/DOK PR
PIALA Sudirman yang dijaga petugas pada perhelatan Piala Sudirman 2013 di Malaysia.*/DOK PR

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 20 atlet bulutangkis terbaik telah ditentukan oleh PP PBSI untuk bergabung dalam tim Piala Sudirman 2019. Perebutan lambang supremasi beregu campuran ini akan dilangsungkan di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei 2019.

Tim itu terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri. Tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran masing-masing membawa tiga wakil, sedangkan tunggal putri mempersiapkan dua wakil. 

Namun, nomor ganda putri hanya membawa satu wakil yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Terdapat nama Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bisa saja diturunkan dengan Greysia atau Apriyani.

“Pertimbangan susunan tim ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami perkuat di sektor putra yang memang memiliki peluang untuk mengambil poin lebih besar,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, Rabu, 1 Mei 2019.

“Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat yaitu Greysia/Apriyani plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani,” tambah Susy.

Tim Indonesia, kata dia, ada di urutan 3 atau 4 (3/4) dalam daftar unggulan Piala Sudirman 2019. Meski begitu, Susy menyebutkan bahwa Indonesia kali ini memiliki peluang untuk juara.

“Kami sekarang unggulan 3/4, peluang untuk juara tetap ada. Kami maunya sih kali ini bisa membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air,” imbuh Susy.

Susunan pemain timnas menuju Piala Sudirman 2019

Siapa saja atlet kebanggaan Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2019? Berikut daftar lengkapnya.

Halaman:

Editor: Vebertina Manihuruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x