Embarkasi Haji Ditargetkan Bisa Beroperasi 2021

- 15 Desember 2020, 19:01 WIB

INDRAMAYU, (KC Online).- Komisi VIII DPR RI mengapresiasi pelaksanaan embarkasi haji di Kabupaten Indramayu. Digadang-gadang embarkasi ini menjadi yang terbesar di Indonesia dan  pembangunannya direncanakan secara bertahap.

Diharapkan pada tahun 2021, embarkasi haji bisa digunakan untuk pemberangkatan haji melalui Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal itu terungkap ketika Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI tahun sidang 2020-2021 ke Pemerintah Kabupaten Indramayu, Senin (14/12/2020).

Wakil Ketua Komisi VIII yang juga pimpinan rombongan, TB Ace Hasan Syadzily menjelaskan, kunjungannya untuk memastikan secara langsung pelaksanaan pembangunan embarkasi haji.  Selain itu sebagai upaya untuk menggali berbagai permaslaahan yang ada terkait dengan penanganan Covid-19, bencana banjir/rob dan penanganan masalah sosial lainnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Maman Kostaman mengatakan, keberadaan embarkasi haji ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali roda perekonomian di jalur pantura Indramayu yang sempat terpuruk karena beroperasinya Tol Cipali.

Dikatakan, saat ini pembangunan embarkasi haji dibangun di atas tanah hibah Pemkab Indramayu kepada Kementerian Agama seluas 8 hektar. Dan pada tahun 2021 mendatang akan kembali dihibahkan tanah seluas 5 hektar sebagai penunjang kelengkapan sarana embarkasi haji Indramayu.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x