Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Tipe Gamer Online yang Manakah Anda?

- 31 Oktober 2016, 05:12 WIB

GAME  online menjadi sarana untung mengurangi stres, menghabiskan waktu luang, mata pencaharian, mencari teman, mencari jodoh, dan masih banyak lagi. Di dalam dunia gaming juga pasti banyak jenis-jenis pemainnya. Dari tipe A sampai Z, semuanya hampir tidak ada yang sama.


Walau berbeda tetap saja ada kesamaan satu sama lain, game-game online maupun offline. Menurut kamu, kamu masuk ke tipe yang mana?

1. Basic Life Gamer
Tipe yang satu ini adalah tipe gamer yang hanya memainkan game untuk mengisi waktu luang saja dan tidak bertujuan untuk memperdalam kemampuan bermainnya. Biasanya game yang sering dimainkan adalah game ringan yang bisa mengurangi stres dan meningkatkan mood. Jadi gamer tipe ini tidak mendedikasikan dirinya di dunia game, hanya sebatas mengisi waktu luang saja.


2. Cheater
Tipe gamer ini adalah tipe yang paling tidak disukai oleh para gamer. Coba bayangkan di saat kita serius bermain game dengan formasi dan command yang mantap, dan hal itu tentu membuat kita semangat dan terpacu adrenalin, tiba-tiba ada tembakan yang entah dari mana dan ada player yang bisa menemukan kita. Padahal teman sendiri tidak tau di mana kita bersembunyi. Pasti langsung hancur mood dalam game tersebut. Jadi lebih baik bermain jujur tapi dihina daripada bermain curang dan terus dihujat serta merugikan orang lain.

3. Hardcore Gamer
Tipe gamer yang satu ini adalah gamer yang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk bermain game. Mereka rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar untuk memainkan banyak game. Mereka adalah orang yang ingin menunjukan pada orang lain bahwa bermain game adalah hal yang bisa dibanggakan. Mereka adalah teladan bagi gamer newbie karena Hardcore Gamer biasanya ramah pada orang yang baru bermain game.

4. Investor Game
Tipe gamer ini adalah tipe dimana mereka tidak hanya melihat game sebagai sesuatu untuk dikuasai, melainkan untuk diciptakan juga. Mereka biasanya adalah orang yang ingin membuat game sendiri untuk menggapai mimpi. Mereka tidak segan untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan menyewa para profesional atau bisa juga membuatnya dengan kemampuan sendiri dan belajar cara pembuatannya meskipun dengan sumber daya seadanya.
 

5. Game Modder
Tipe Game Modder adalah tipe yang memiliki kreativitas tinggi dan mengaplikasikannya pada game yang dia suka. Membuat game tersebut menjadi lebih menarik dan dan unik. Misalkan mereka sangat ingin menggunakan bos pada game yang dimainkan, maka MOd adalah solusinya. Mereka bisa mengubah bos menjadi karakter yang bisa dimainkan namun butuh usaha untuk membuat segala sesuatunya jadi benar-benar mirip. Sering ada forum yang membahas MOD untuk setiap game yang cukup populer. Jadi membuat kegiatan modding game menjadi menyenangkan.

6. Noisy Gamer
Noisy gamer (Gamer Berisik), seperti namanya jenis ini adalah gamer yang sering teriak-teriak karena game yang seru, memberi komando, memperingatkan teman, atau kadang ada yang berisik karena kalah dan memberi banyak alasan, lag lah, tidak fear lah, bla...bla...bla. Jenis ini juga bisa dikategorikan untuk player dalam game yang sering spam di chat, seperti memencet radio command secara terus menerus dan membuat game manjadi ricuh dan sulit untuk berkonsentrasi.

7. Noob
Noob adalah istilah bagi pemula dalam game yang baru memainkan sebuah game kadang mereka adalah player yang ingin menetap namun masih bingung dan belum ahli dalam game tersebut. Kadang Gamer jenis ini dikucilkan oleh gamer yang kurang bertanggung jawab, padahal seharusnya mereka sadar dulu mereka juga seperti itu. Makanya ada gamer sejati yang siap membantu dan terkesan ramah pada pemain baru karena mereka sadar semua gamer itu sederajat hanya waktu main mereka yang berbeda.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x