Sekmat Petir: Baru 20 Persen, Pembangunan Taman Petir Terhenti

- 1 April 2019, 05:30 WIB
Asep Herdiana Sekretaris Kecamatan Petir
Asep Herdiana Sekretaris Kecamatan Petir

SERANG, (KB).- Pembangunan Taman Petir atau ruang terbuka hijau di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang baru mencapai 20 persen. Namun, saat ini pembangunan tersebut terhenti dan belum diketahui kapan akan dilanjutkan.

Sekretaris Camat Petir Asep Herdiana mengatakan, saat ini progres pembangunannya baru 20 persen. Pihaknya mengira pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini, namun saat ditanya ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang belum diketahui kelanjutannya.

“Enggak tahu sekarang dihentikan atau ditunda. Belum tahu kapan dilanjutkan itu urusan LH,” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui di kantornya, Ahad (31/3/2019).

Asep mengatakan, taman tersebut awal mula dibangunnya pada 2018 dengan anggaran sekitar Rp 500 juta selama 3 bulan.

“Banyak yang kurang, baru 20 persen saja itu baru lanskap tamanya. Kalau konsenpnya emang untuk fasiltas umum, tapi disitu ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti jogging track dan lapangan voli, sesuai permintaan masyarakat waktu sosialisasi,” katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan taman tersebut sangatlah penting bagi masyarakat Petir. Bahkan saat ini saja, dengan kondisi taman yang belum selesai, warga sudah banyak yang memanfaatkan ketika sore hari untuk berbagai kegiatan positif.

“Kalau sore hari (dimanfaatkan), bisa sebagai fasilitas untuk bermain anak-anak. Kalau sore ada yang silat, olahraga, jalan-jalan, sekarang ini. Apalagi kalau sudah ada taman di sana ada PAUD di depannya jadi bisa terakomodir dan memberikan nilai keindahan untuk Petir,” tuturnya.

Selain itu, saat ini Kecamatan Petir sudah mengarah ke daerah perkotaan. Dimana di daerah tersebut mulan banyak bermunculan sektor jasa hingga pertokoan. Oleh karena itu, keberadaan taman itu akan sangat bermanfaat.

“Ini kan tingkat Kabupaten Serang ada dua, di Kramatwatu sama di Petir,” katanya.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x