Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Iwa Karniwa Bantah Terlibat Kasus Meikarta

- 14 Januari 2019, 17:31 WIB
IWA Karniwa.*/ANTARA
IWA Karniwa.*/ANTARA

BANDUNG, (PR), - Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menegaskan dia tak pernah sekalipun terlibat dalam proses perizinan Meikarta. 

Dia pun langsung mengeluarkan siaran pers setelah bupati nonaktif Bekasi Neneng Hasanah Yasin menyebut nama Iwa Karniwa yang meminta uang Rp 1 miliar dalam persidangan kasus Meikarta di Pengadilan Negeri Bandung

"Terkait informasi bahwa saya menerima atau meminta uang Rp 1 miliar terkait pengurusan RDTR Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan Meikarta, saya meminta rekan-rekan (media) untuk terus mengikuti secara utuh persidangan dan fakta persidangan, " Ujar Iwa Karniwa dalam siaran persnya,  Senin 14 Januari 2019.

Hal itu, kata Iwa Karniwa, harus dilakukan agar informasi yang menyebut namanya tidak disalahtafsirkan sekaligus merugikan dia secara pribadi, dan Pemprov Jawa Barat.

"Selama urusan Meikarta ini, saya tidak pernah bertemu Bupati Neneng ataupun pihak Lippo sama sekali," Ucap Iwa Karniwa.

Saat pengurusan izin Meikarta, bahkan revisi RDTR Bekasi, kata Iwa Karniwa, dia tidak memiliki kewenangan di BKPRD (Badan Kordinasi Penataan Ruang Daerah) Jawa Barat. Bahkan, Iwa Karniwa pun tidak pernah mengikuti rapatnya skali pun.

"Semua yang saya ketahui dan saya pahami sudah disampaikan pada penyidik KPK saat diminta memberi kesaksian beberapa waktu lalu," Tutur Iwa Karniwa.

Dia berharapmedia massa serta masyarakat bisa jernih menyajikan informasi.

Ketika dihubungi langsung via telefon Iwa Karniwa menegaskan, dari penjelasan melalui siaran persnya, sudah jelas bahwa dia mengatakan tidak terlibat dalam kasus suap Meikarta.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x