Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Pertandingan Persebaya vs Persib Diundur

- 14 Mei 2018, 12:33 WIB

BANDUNG, (PR).- Situasi keamanan di Surabaya yang tak kondusif merembet pada penyelenggaraan Liga 1 2018. PT Liga Indonesia Baru memutuskan bahwa pertandingan Persebaya vs Persib yang sedianya digelar Sabtu 19 Mei 2018 diundur.

Keputusan itu tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru, ditandatangani CEO-nya, Risha Widjaya, tertanggal 14 Mei 2018. Surat itu bernomor 177/LIB/V/2018.

Sebelum surat itu dirilis, rupanya Persebaya telah mengirim surat permintaan penundaan pertandingan pada PT LIB dengan surat No. 61/PT.PI-V/2018 tanggal 14 Mei 2018. Dengan demikian, respons dari PT LIB dilakukan pada hari yang sama dengan permohonan penundaan yang diajukan Persebaya.

Alasan yang disampaikan Persebaya adalah situasi keamanan pascaterjadinya ledakan bom di Surabaya yang belum kondusif. Seperti diketahui, Surabaya dan Sidoarjo mendapat teror beberapa kali hingga menewaskan banyak korban.

Dalam surat yang dirilis PT LIB, mereka akan menyampaikan penetapan jadwal baru selambat-lambatnya Kamis 24 Mei 2018.

Belum ada tanggapan resmi dari manajemen Persib Bandung terkait pengunduran jadwal pertandingan Persebaya vs Persib itu. Sekretaris Tim Persib, Yudiana, hanya membenarkan pengunduran itu tanpa memberikan komentar lain terkait persiapan yang dilakukan Persib Bandung.***

Editor: Deni Yudiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x