Pengelola Perhotelan Keberatan Perpanjang Sertifikasi CHSE

- 29 September 2021, 12:42 WIB

CIREBON, (KC Online).-

Pemerintah menekankan kepada industri perhotelan untuk melengkapi kembali sertifikasi Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE). Sertifikasi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung di tengah masa pandemi Covid-19.

Menurut halaman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), CHSE merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Berdasar keterangan sejak tahun 2020, sertifikasi CHSE ini sudah dimiliki oleh sejumlah industri perhotelan di wilayah Cirebon.

"Untuk memiliki sertifikasi ini setiap pengelola hotel telah diwajibkan mengajukannya melalui sistem online, dengan biaya penuh ditanggung pemerintah," kata Sekretaris Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Indra, Selasa (28/9/2021).

Halaman:

Editor: Fani Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x