Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Ronaldikin Meninggal Dunia, Setelah Lama Terbaring Sakit

- 22 Januari 2019, 19:26 WIB
Ronaldikin.*/DOK RONALDIKIN
Ronaldikin.*/DOK RONALDIKIN

BANDUNG, (PR).- Salah satu ikon suporter Indonesia Ronaldikin, meninggal dunia, Selasa, 22 Januari 2019. Pria yang juga bobotoh Persib Bandung tersebut dikabarkan oleh pihak keluarga telah meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Al Ihsan, Bandung.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan mang Ronaldikin. Allah sayang sama mamang, mugia di tampi iman islamna," tulis Firdian Purnama, salah seorang anggota keluarga Ronaldikin, melalui akun facebooknya, Selasa, 22 Januari 2019.

Lama tak terdengar kabarnya, pria bernama asli Sodikin itu ternyata tengah terbaring sakit. Pihak keluarga baru menyampaikan kabar kondisi kesehatan pria asal Bandung tersebut yang terus menurun, pada Senin, 21 Januari 2019. Atau sehari sebelum Ronaldikin meninggal dunia.

"Doa nya kepada para sahabat facebook untuk kesembuhannya, Dia sedang terbaring sakit. Apabila ada kata kata dia yg sengaja/tak disengaja yg membuat para sahabat sakit hati .Mohon dibukakan #pintu_MAAF yg sebesar besarnya, Sekali lagi mohon maaf atas kekhilafannya," tulis pihak keluarga dalam laman resmi facebook milik Ronaldikin, Senin 21 Januari 2019.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak keluarga mengenai penyakit yang diderita Ronaldikin. Namun salah seorang keluarga lainnya, Asti Susiantini mengungkapkan bahwa Ronaldikin tidak memiliki asuransi BPJS Kesehatan.

"Kondisi beliau tidak punya BPJS Kesehatan, dan harus dirawat di ruangan isolasi. Sudi kiranya ada yang bisa mengabarkan kepada official Persib," tuturnya, melalui laman Facebook, Senin, 21 Januari 2019.

Ronaldikin mendadak tenar pada 2010 silam, saat perhelatan Piala Dunia 2010. Ini karena wajahnya yang mirip Ronaldinho, yang saat itu sedang bersinar bersama Timnas Brasil.

Karena kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho, ia banyak disorot media, bahkan menjadi bintang iklan. Diketahui, Ronaldikin juga merupakan penggemar setia Persib Bandung.***

Editor: Siska Nirmala


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x