Salat di Masjid Nabawi Lebih Baik dari 1.000 Salat di Masjid Lain

- 17 Juni 2022, 21:26 WIB

Laporan- Wartawan Kabar Cirebon- Jejep Falahul Alam

"BARANG shalat di masjid Rasulullah Saw, maka sungguh aku pernah mendengar beliau bersabda: Salat di masjidku (masjid Nabawi) lebih baik dari seribu salat di masjid lainnya, selain masjid Kakbah (masjid yang di dalamnya terdapat Kakbah)." (HR. Muslim dan An-Nasa’i).

Masjid Nabawi atau dikenal dengan Masjid Nabi di Kota Madinah Arab Saudi, merupakan masjid terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram.

Masjid ini merupakan masjid yang paling disucikan umat Islam di berbagai penjuru dunia. Jika memasuki musim umroh, apalagi haji, jemaah yang beribadah dan berziarah tumpah ruah bisa mencapai lebih dari 1,5 juta orang. Mereka datang dari berbagi negara dengan beragam adat istiadat, suku, bangsa, bahasa, dll.

Jika merunut sejarah, masjid ini sebenarnya merupakan bekas rumah Rasulullah yang beliau tinggali setelah Hijrah (pindah) ke Madinah pada 622 M. Masjid ini berada di bawah perlindungan dan pengawasan Penjaga Dua Tanah Suci. Di dalam masjid ini juga terdapat Makam Nabi Muhammad Saw, beserta Khalifah Rasyidin Abu Bakar As-Shidiq dan Umar  bin Khatab. Makam ini dapat terlihat atau ditandai di luar masjid dengan adanya Kubah Hijau yang berada di atapnya.

Halaman:

Editor: Ajay Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x