Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Cuaca Bandung Raya Saat Idulfitri Diperkirakan Cerah Berawan

- 24 Juni 2017, 03:34 WIB

BANDUNG, (PR).- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Bandung cerah berawan pada Hari Raya Idulfitri, Minggu, 25 Juni 2017. Namun demikian tetap ada potensi hujan dengan intensitas ringan siang atau sore hari.

Suhu udara di area Bandung Raya pada hari Lebaran diperkirakan berkisar 20,6 sampai 29,3 derajat Celcius. Dengan kelembapan udara berkisar 65-95 persen. 

Pada pagi hari, cuaca wilayah Bandung Raya diperkirakan berawan. Namun pada siag hari, di Bandung bagian utara, selatan, dan timur diperkirakan akan terjadi hujan ringan. Pada malam sampai dini hari wilayah Bandung Raya akan kembali berawan.

BMKG juga memberi peringatan dini potensi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Barat. Gelombang tinggi diperkirakan maksimum mencapai 4 meter di perairan sebelah selatan. Sementara di perairan utara tinggi maksimumnya berkisar 1 meter.

Pantau informasi BMKG

Sementara itu, BMKG memperkirakan kondisi cuaca saat mudik Lebaran umumnya cerah berawan. Meski demikian, masih ada peluang cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Bagi para pemudik agar tetap berhati-hati selama dalam melakukan perjalanan pulang kampung. Persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan dan berkendara dengan selamat terutama saat terjadi hujan," ujar prakirawan BMKG Bandung, Iid Mujtahiddin.

Menurut dia, saat terjadi hujan ringan, biasanya kondisi jalan agak licin. Iid pun menyarankan pemudik sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu memantau informasi cuaca yang disampaikan BMKG.

Informasi prakiraan cuaca mudik lebaran bisa di akses di https://web.meteo.bmkg.go.id, dan media sosial di page Facebook BMKGBandung atau Twitter di @BMKGBandung atau bisa kontak di nomor call center Datin BMKG di 085720091906.

Editor: Catur Ratna Wulandari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x