Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

PSCS vs Persib, Babak Pertama Berakhir Imbang 0-0

- 5 Desember 2018, 08:49 WIB

CILACAP, (PR).- Meski tampil dominan, Persib Bandung kesulitan untuk menjebol gawang PSCS Cilacap pada laga lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, Rabu, 5 Desember 2018. Pertandingan yang berlangsung markas dari PSCS Cilacap itu berakhir imbang 0-0 di babak pertama. 

Di laga ini Persib tampil tanpa sejumlah pemain inti. Semua pemain asing Persib Bandung tidak disertakan dalam skuad Maung Bandung dalam pertandingan menghadapi skuad yang saat ini di nahkodai oleh mantan pelatih Persib Bandung Jaya Hartono.

Persib juga tidak didampingi oleh palatih Roberto Carlos Mario Gomez dan digantikan posisinya oleh Yaya Sunarya yang merupakan pelatih fisik Persib Bandung.

Adapun para pemain yang diturunkan pada pertandingan kali ini adalah I Made Wirawan yang dipercaya sebagai penjaga gawang. Puja Abdillah, Indra Mustafa, M Sabillah dan Henhen Herdiana diturunkan untuk menjaga pertahanan Maung Bandung.

Untuk posisi gelandang dan sayap, Febri Hariyadi, Hariono, Eka Ramdani dan M Agung Pribadi bahu membahu menjaga ritme permainan. Sementara duet Patrich Wanggai dan Airlangga Sucipto menjadi penyerang andalan yang diturunkan pada pertandingan kali ini.

Meski menampilkan pemain lapis kedua, Persib Bandung tetap tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama hadir dari kaki Hariono di menit ke-9, namun upaya pemain bernomor punggung 24 tersebut masih menyamping dari gawang PSCS Cilacap.

Kesempatan untuk mencetak gol gagal dimaksimalkan oleh para pemain Persib Bandung. Menit ke-21, berawal dari skema tendangan bebas, sundulan Indra Mustafa masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang sedang, PSCS Cilacap bukannya tanpa peluang. Beberapa kali skuad besutan Jaya Hartono tersebut berhasil mengecoh lini pertahanan Maung Bandung dan membahayakan jala gawang I Made Wirawan.

Menit ke-36, Henhen yang ikut membantu penyerangan berhasil merangsek ke area pertahanan lawan. Namun ketika sudah mendapatkan ruang untuk menendang, Henhen justru memberikan umpan yang bisa di blok oleh panjaga gawang PSCS Cilacap.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x