180712104708-jalan.jpg

Engkos Kosasih

Jalan Cihalimun-Dangdang Bisa Menjadi Jalan Alternatif

tmmd2018

Kamis, 12 Juli 2018 | 10:47 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

RATUSAN anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu membangun akses jalan baru sepanjang 1.440 meter yang menghubungkan Kampung Cihalimun ke Kampung Dangdang, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (12/7/2018) ini.

Mulai dari pengerjaan pengerasan jalan dengan menggunakan batu, pembuatan tembok penahan tebing (TPT) dan pematangan/pengurukan tanah dengan menggunakan alat berat back hoe. Jalan Cihalimun-Dangdang bisa menjadi jalan alternatif ketika jalan utama Cibeureum Kertasari terjadi masalah.

Camat Kertasari Yusup Supriatna mengatakan, kegiatan TMMD mulai kegiatan fisik dan non-fisik ini dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat Kecamatan Kertasari dan sekitarnya.

"Apalagi dengan adanya pembangunan jalan baru Cihalimun-Dangdang itu dapat mempersingkat jarak tempuh. Yang tadinya harus menempuh sepanjang 5 km karena harus melewati Cirawa, Pasir Munding, Neglasari, Cibeureum, Lebak Wangi, kini cukup dengan jarak tempuh 1,4 km ketika hendak ke kecamatan atau sebaliknya," kata Yusup kepada galamedianews.com.

Menurut Yusup, lahan yang dibangun jalan baru itu, sebelumnya lahan pertanian milik warga setempat. Kini dibangun jalan melalui program TMMD dan swadaya masyarakat.

"Dibangunnya jalan baru ini, secara ekonomi memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan bisa digunakan untuk jalan alternatif ketika jalan utama ada masalah," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR