Satreskrim Polsek Tarogong Kidul Bekuk Seorang Pelaku Begal

TKP

Selasa, 12 November 2019 | 11:15 WIB

191112111925-satre.jpg



SALAH seorang pelaku begal di Jalan Cimanuk, Kelurahaan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut berhasil dibekuk tim Reskrim Polsek Tarogong Kidul. Penangkapan itu terjadi saat tim reskrim yang melakuklan patroli mendengar ada teriakan minta tolong di Jalan Cimanuk, Senin (11/11/2019) malam.

Akibat aksi tersebut, korban Hindan Wulandari mengalami luka serius di bagian kaki. Pelaku begal yang berhasil kita amankan berinisial CWY (25). Satu lagi kabur saat kita kejar usai melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban," kata Pamit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji, Selasa (12/11/2019).

Dijelaskan Aji, aksi pembegalan dilakukan tersanga CWY bersama temannya berlangsung cukup cepat. "Pelaku memepet motor korban yang saat itu sedang dibonceng dan langsung mencoba mengambil paksa tas yang sedang dipakai korban," ucapnya.

Korban saat itu berusaha memertahankan tas miliknya sampai dia terjatuh. Korban kemudian berteriak minta tolong. Pada saat berteriak, Aji bersama dua anggotanya yang sedang patroli kring serse mendengar dan mengejar tersangka.

Dia mengatakan bahwa sempat terjadi aksi kejar mengejar dengan dua tersangka yang menggunakan sepeda motor, hingga akhirnya salah satu tersangka berhasil diamakan di sekitar pertigaan Jalan Pembangunan-Gordah, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Saat berhasil diamankan, kita bawa tersangka ke Mapolsek untuk diperiksa dan membawa juga korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Selanjutnya korban juga kita minta membuat laporan resmi," terangnya.

Polisi mengamankan barang bukti tas milik korban yang berisi telepon genggam, modem, uang tunai, kartu ATM dan KTP.

"Kasus ini kami kembangkan terus. Kita juga terus mengejar tersangka yang saat ini masih kabur," tutupnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA