Polisi Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Kota Bandung

TKP

Selasa, 15 Oktober 2019 | 05:37 WIB

191015054220-polis.jpg

Remy Suryadie

Penggeledahan di komplek Grand Sharon

TIM Gabungan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Polda Jabar dan Polrestabes Bandung menggeledah satu rumah mewah di Perumahan Grand Sharon, Jalan Sharon Selatan, Rancasari, Kota Bandung, Senin (14/10/2019) malam.
Penggeledahan terkait diduga terkait dengan ditangkapnya terduga teroris di Kota Bandung.

Pantauan wartawan di lokasi penggeledahan, saat penggeledahan, belasan petugas kepolisian turut melakukan penjagaan dengan bersenjata lengkap. Petugas identifikasi membawa beberapa barang berupa dokumen.

Belum diketahui siapa terduga teroris dan jaringan mana yang diamankan. Dalam penggeledahan ini turut di bantu jajaran dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung.

Selain menggeledah di perumahan tersebut, Densus 88 juga menggeledah sebuah rumah di Kelurahan Menjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Lokasi ini merupakan kontrakan salah seorang terduga teroris.

Dari informasi yang di himpun, Densus lakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris di wilayah Kota Bandung.

Mereka berinisial N, kemudian terduga JJ dan terakhir berinisial AAS. Informasi yang diterima mereka jaringan JAD Bandung.

Namun begitu, hingga dengan berita ini dinaikan pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait penangkapan dan penggeledahan tersebut.

Sementara itu, di lokasi penggeledahan di Jalan Manjaega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung terduga teroris yang diamankan dan dilakukan penggeledahan milik seseorang bernama Adi.

"Baru tiga atau empat hari di sini. Tinggalnya sebelumnya di Antapani," kata Edo (25) salah satu warga yang juga mengontrak di rumah tersebut.

Menurut Edo, Adi membuka usaha makanan. Adi menjual makanan pisang nugget yang dijual di halaman kontrakan tersebut. Di halaman kontrakan itu, memang terdapat aneka jajanan dari pisang nugget milik Adi hingga ayam geprek milik Edo.

"Tadi yang di bawa (Densus) barang-barang ada juga senjata tapi enggak tahu persis," ucapnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA