Tim Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan WBN yang Ditangkap Sebelumnya

TKP

Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:04 WIB

191010214216-tim-d.jpg

remmy

TIM Densus 88 anti teror lakukan penggeledahan terhadap kamar kontrakkan yang dihuni terduga teroris WBN alias Wahyu. Penggeledahan dilakukan di Jalan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Kamis (10/10/2019). 
Lokasi penggeledahan merupakan bengkel yang bersebelahan dengan mess pekerja, dimana terduga WBN menjadi sekuriti di bengkel tersebut.
"Tadi (polisi) kesini sekitar jam 13.00 WIB," ujar pemilik bengkel, Agus Salim, saat ditemui dilokasi penggeledahan.
Agus mengatakan, beberapa anggota polisi yang masuk, mengambil beberapa barang di kamar teduga WBN tinggal. Menurut Agus, selama tiga tahun bekerja dengannya terduga teroris yang diamankan polisi tidak miliki gelagat aneh. 
"Dia asalnya dari Tasikmalaya. Dia itu yatim piatu," kata Agus. 
Sepengetahuan Agus, WBN juga tengah menjalani pendidikan di jenjang universitas. Ia berkuliah di salah satu universitas di Kota Bandung. 
"Kuliahnya di ISBI, ngambil jurusan film-film gitu" katanya.
Disinggung soal penangkapan WBN terkait dengan kelompok terorisme, Agus mengatakan ia tidak mengetahui sepenuhnya. 
"Bilangnya apa tadi terpapar radikal gitu," jelasnya.
Agus menuturkan pada penggeledahan tersebut diketahui ada lima mobil anggota polisi yang datang ke tempat bengkelnya itu. Dirinya minta untuk turut melihat penggeledahan.
"Tadi itu beres jam 15.00 WIB beres Ashar," ucap dia. 
Belum diketahui, terduga WBN tergabung dalam kelompok teroris mana. Namun yang pasti, WBN pun telah diamankan Densus 88 anti teror, untuk dilakukan pemeriksaan.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA