Polisi Bekuk Pembunuh Bos Keripik Ciamis

TKP

Minggu, 6 Oktober 2019 | 22:05 WIB

191006220740-polis.jpg

Pepi Irawan

SATRESKRIM Polres Ciamis berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau maling yang membunuh pemilik usaha makanan ringan keripik Rina (46) di Desa Girilaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Tersangka berinisial WK (27) yang ternyata masih tetanggaan empat rumah dari korban. Ia nekat menghabisi korban lantaran kepergok saat akan mencoba masuk dan hendak mencuri. Tersangka masuk melalui pintu garasi rumah yang tak dikunci.

"Ini kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Kejadiannya Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Barang bukti yang diamankan uang Rp 17,5 juta, emas batang, kalung dan handphone," ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso di Mapolres Ciamis, Minggu (6/10/2019) malam saat konfrensi pers

Bismo menegaskan tersangka adalah tetangga yang jaraknya hanya 4 rumah dari rumah korban. Motif tersangka adalah ekonomi. Karena korban adalah pemilik usaha makanan ringan keripik dan juga guru SMK.

Tersangka berhasil ditangkap oleh pegawai yang datang ke rumah korban untuk bekerja. Tersangka belum sempat melarikan diri, karena keburu ada orang yang datang dan bersembunyi di ruang belakang rumah. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.

"Jadi korban memergoki pelaku saat melakukan aksinya. Kemudian langsung melakukan pidana menghilangkan nyawa korban dengan membekap dan mencekik korban menggunakan kain, lalu mengikat leher dan lengan," jelas Bismo.

Menurut pengakuan tersangka, Bismo menjelaskan tak ada motif dendam dan melakukan pencurian baru pertama kali sendirian. Namun pihak kepolisian masih melakukan pendalaman. Keseharian tersangka tidak bekerja hanya nongkrong.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 365 jo pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA