Warga Sekeloa Digegerkan Temuan Mayat Tergantung di Kamar Kosan

TKP

Selasa, 3 September 2019 | 22:52 WIB

190903225614-warga.jpg

Remy Suryadie

WARGA Sadang Hegar II RT 04/13, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang tergantung di dalam kamar kosannya, Selasa (3/9/2019).

Korban diketahui bernama Muhtar Amin (25), tercatat sebagai warga Mojolaran, Kabupaten Sukoharjo yang sedang berkuliah S2 di Kota Bandung.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Coblong, AKP Auliya Djabar, korban merupakan mahasiswa S2 Jurusan Mikro Elektronik ITB.

"Korban bunuh diri dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar kostnya. Diketahui temannya yang curiga melihat ada tali tambang biru terlilit di kusen pintu," jelas Aulia.

Dijelaskan Aulia, setelah mencurigai adanya tali tersebut, dia bersama teman lainnya yang menjadi saksi kejadian mencoba mendobrak pintu kamar korban. Akan tetapi sudah dibuka lantaran terhalang oleh tubuh korban. Namun setelah tali tambang teraebut digunting oleh saksi dari bagian ventilasi akhirnya kamar pun terbuka.

"Setelah itu warga bisa masuk dan melaporkan ke Polsek Coblong," jelas Aulia.

Diduga, lanjut Aulia, korban baru meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan. Lantaran tubuh tampak masih segar, serta keterangan dari pihak Inafis Polrestabes Bandung bahwa tidak ada bekas kekerasan fisik.

"Kita menemukan surat kontrol dari Rumah Sakit Melinda 2 dari bagian kejiwaan, yang menerangkan bahwa korban mengalami depresi," jelasnya.

Masih dikatakannya, akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan penyebab utama atau alasan korban melakakukan bunuh diri. Dan ubtuk memastikan lebih lanjut, pihaknya membawa jasad korban ke Kamar mayat RSHS.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), dokter yang bisa menentukan (penyebab kematian). Kami telah menghubungi keluarga korban," jelasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA