Nodai Tahun Baru Hijriah, Empat Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

TKP

Minggu, 1 September 2019 | 09:00 WIB

190901090216-nodai.jpg

Pepi Irawan

Salah satu pemuda yang diamankan Polres Ciamis saar mengelar miras pada saat malam tahun baru islam.


Empat Orang Warga DI Ciamis Diamankan Polres Ciamis Saat Mengelar Pesta Miras.

EMPAT pemuda Kecamatan Cipaku Ciamis diamankan polisi yang sedang berpatroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang (KRYD) atau Patroli Biru dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat pada malam Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1441 H Sabtu (31/08/2019) malam.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, keempat pemuda Cipaku tersebut karena kedapatan membawa minuman keras (miras) oleh Tim Gabungan KRYD pada saat  melakukan patroli di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Pada pelaksanaan Patroli Biru dilakukan dua season, yang pertama dimulai pukul 21.00-24.00 WIB dipimpin Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Sumari dan season kedua dimulai pukul 01.00 WIB dipimpin Pawas (Kapolsek Cijeungjing dan Paur Dal Ops Bag Ops),” katanya Kapolres, Minggu (01/09/2019) dinihari seusai melakukan Patroli.

Kapolres mengatakan, dalam Patroli Biru tersebut Polres Ciamis dan 26 Polsek jajaran dengan diback up personel Kodim 0613 Ciamis dan Satpol PP dalam melaksanakan Patroli agar suasana tetap aman dan kondusif yang melibatkan 306 personel terdiri dari 144 dari Polres Ciamis, 115 Polsek jajaran yang dibantu 27 TNI serta 20 personel dari Satpol PP Ciamis dengan sararan pengamanan Malam Tahun Baru Islam / 1 Muharam 1441 H yang melaksanakan Ta'aruf pawai obor dan takblig akbar.

“Selain itu, personel juga melakukan patroli skala besar dengan sasaran tempat rawan pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) didaerh kawasan rawan Geng Motor seperti komplek perkantoran, Islamic Center dan venue BMX. Juga melakukan patroli pejalan kaki di kawasan Alun-alun Ciamis dan sekitarnya,” papar Kapolres.

Dari hasil giat tersebut Jajaran Polres Ciamis yang dibantu TNI dan Satpol PP mengamanakan empat  orang yang diduga membawa miras di antaranya YS (24), RA (27), ARH (28) dan RH (16) semuanya warga Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Selain itu Patroli Biru juga mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan kondisi knalpot yang tidak standar. Dari para terduga itu juga petugas mengamankan dua botol Mesion Wishky dan satu  botol anggur Cap Orang Tua.




Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA