Gorok Leher Teman Sendiri, Dua Pengamen Ditangkap Polisi

TKP

Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:34 WIB

190830143548-gorok.jpg

Remy Suryadie

UNIT Reskrim Polsek Babakan Ciparay (Bacip) Kota Bandung menangkap  Andri Permana alias Celeng (26) dan Deri (27). Keduanya ditangkap lantaran telah menganiaya dengan cara menggorok leher terhadap rekannya sesama pengamen.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema melalui Kapolsek Bacip Kompol Sukaryanto, Jumat (30/8/2019) menjelaskan, kejadian penganiayaan berat itu terjadi pada Minggu (25/8/2019) malam hari di kawasan Pasirkoja, Bacip Kota Bandung.

Saat itu para pelaku berpapasan dengan korban, saat tengah mengamen di salah satu angkutan umum bus antar kota. Setelah turun dari bus, mereka terlibat cekcok.

Pelaku Andri yang diketahui membawa senjata tajam pisau langsung menyerang korban. Akibatnya korban terluka. Beruntung korban diselamatkan warga dan langsung mendapat perawatan.

"Pelaku ini sakit hati dengan ucapan korban. Kemudian terlibat cekcok dan menyerang korbannya," ujar Sukaryanto.

Polisi yang mendapati adanya laporan penganiayaan tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tepatnya pada Selasa (27/8/2019), kedua pelaku berhasil ditangkap di kawasan Pasirkoja, Kota Bandung, tanpa perlawan. Dalam penangkapan itu polisi amankan satu gitar dalam keadaan hancur yang digunakan untuk menganiaya korban dan satu bilah pisau yang digunakan pelaku untuk menggorok korban.

Saat pemeriksaan, pelaku Andri juga diketahui sebagai pelaku pencurian disertai kekerasan. Ia pernah pernah merampas ponsel salah seorang warga. Namun saat kejadian tersebut, dirinya lolos dari pengejaran pelaku. kasus itu terjadi pada pada akhir 2018 lalu.

"Kita sangkakan kepada kedua pelaku dengan pasal 170 dan 365 KUHP. Ancaman pidananya di atas lima tahun penjara," ujar Kapolsek.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA