Baru Saja Posting Foto Motor Hasil Curian untuk Dijual, Kevin Sudah Diciduk Polisi

TKP

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20:20 WIB

190824202255-baru-.jpg

Ade Hadeli

SUNGGUH apes, itulah kata yang cukup tepat dialamatkan kepada Kevin (22). Pasalnya beberapa saat setelah menposting motor hasil curian untuk dijual secara online, malah diringkus petugas dari Polsek Jatingor.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun galamedianews.com, Sabtu (24/8/2019), tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Cibeusi Kec.Jatinangor Kab.Sumedang, sebelumnya berhasil mencuri motor milik Ridwan (34), tetangganya.

"Modusnya, tersangka mengambil kuncinya dulu dari rumah korban. Selanjutnya setelah situasi dianggap, barulah tersangka membawa kabur motor korban, sekira pukul 03.00 Wib," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, melalui Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi.

Untuk selanjutnya, motor tersebut dijual tersangka secara online. Lantas petugas Polsek Jatinangor yang memonitor pergerakan tersangka meresponnya, dan membuat transaksi jual beli.

Mereka pun sepakat COD-an (transaksi di darat) di wilayah Tanjungsari. "Benar saja, ternyata motor yang dijual tersangka, sesuai dengan ciri-ciri motor yang dilaporkan korban. Saat diitrogasi tersangka akhirnya mengaku kalau motor itu hasil curian," katanya.

Tidak ampun, tersangka langsung diringkus dan diamankan berikut barang buktinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA