Usai Lakukan Pengamanan Pertandingan Persib,7 Anggota Dalmas Polda Jabar Terluka Ditabarak Mobil Box

TKP

Rabu, 19 Juni 2019 | 11:48 WIB

190619115553-usai-.jpg

USAI melakukan pengamanan pertandingan sepak bola Liga Indonesia antara Persib dengan PS Tira, di Stadion Si Jalak Harupat, pada Selasa (18/6/2019) malam, tujuh anggota Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Jabar, menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Terusan Kopo, Kampung Cijagra, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung,.
Ketujuh anggota polisi tersebut, ditabrak kendaraan mobil box dengan nomor polisi D-8141-ZZ yang dikemudikan, Sukarta (45) warga Kabupaten Bandung.  
"Dalam kejadian tersebut tidak ada yang meninggal, akan tetapi anggota kami mengalami luka ringan dan luka berat," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Jabar, Rabu (19/6/2019).
Korban anggota Polri diantaranya Adi Mayu (20), Mahraj Alfath (21), Januar Millen (19), Irfan Saepul Azhar (20), Moch Reza Maulana (23), Ahmad Nazib (19), dan Jhorgie Shandy Eka Putra (22).
Adapun kronologis kejadian kecelakaan dituturkan Truno, tujuh anggota Rainmas Sabhara Polda Jabar itu, usai melakukan pengamanan pertandingan Persib Bandung menjamu PS Tira, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 
Usai melakukan pengaman, mereka tengah berjalan untuk kembali ke Polda Jabar. Setibanya di lokasi kejadian, dari arah utara yang berlawanan muncul kendaraan mobil box melaju cukup kencang.
"Supir mobil box, ini tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang menyebabkan mobil box tersebut oleng ke kanan yang akhirnya menabrak rangkaian motor patroli anggota kita," katanya.
Dari hasil pemeriksaan sementara kepada pengemudi mobil box, diketahui yang bersangkutan tidak memiliki SIM. Supir mobil box tidak dapat menunjukan STNK mobil box saat diminta polisi.
Polisi dari Satlantas Polres Bandung tengah melakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut. Mobil box dan beberapa motor dinas Polda Jabar, diamankan sebagai barang bukti.
Sementara itu, para korban masih dalam perawatan di rumah sakit untuk penanganan medis.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR