Ketahuan Saat Hendak Maling Motor, FD Nyaris Meregang Nyawa Diamuk Massa

TKP

Minggu, 16 Juni 2019 | 09:25 WIB

190616092719-ketah.jpg

SEORANG pria yang diduga pencuri sepeda motor berinisial FD (22) warga Desa Geuleubok, Kecamatan Geuleubok, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, diamuk massa di kawasan Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Samatiga, Aceh Barat, guna dimintai keterangan," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kapolsek Samatiga, AKP Iswar kepada ANTARA di Meulaboh, Minggu (16/6/2019).

Pemuda tersebut ditangkap warga saat berusaha mencuri satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion, milik Mawardi (33) warga setempat pada Sabtu (15/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum aksi pencurian, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah dalam kondisi kunci kontak yang tidak dicabut saat pemilik masuk ke dalam rumah.

Kemudian korban merasa curiga karena ada seseorang yang diduga hendak mengambil sepeda motornya sehingga ia bergegas ke luar dari rumah.

"Korban sempat melihiat pelaku sedang menunggangi dan memundurkan sepeda motor dan kunci kontak sudah dalam keadaan menyala, lalu korban meneriaki pelaku dengan sebutan maling," tambah AKP Iswar.

Pelaku kemudian berusaha melarikan diri ke arah temannya yang sudah menunggu di seberang jalan dan akhirnya berhasil ditangkap oleh warga. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sehingga akhirnya diserahkan ke polisi.

Sedangkan rekannya yang belum diketahui identitasnya yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam merah melarikan diri ke arah Kota Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat.

"Kami masih menyelidikan kasus ini, sekaligus memburu seorang rekan pelaku yang berhasil kabur," ucap AKP Iswar.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA