Maling Gondol 22 Motherboard dan Hard Disk SMP 2 Cijulang

TKP

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:30 WIB

190612133237-malin.jpg

Muslih Suprianto/KP

SEBANYAK 22 motherboard serta hard disc-nya milik SMP 2 Cijulang yang berlokasi di blok Dusun Cicurug Rt 01/10 Desa Cibanten Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran raib digondol maling, Rabu (12/6/2019).

Maling hanya menggondol motherboard dan hard disk dan meninggalkan cashing komptuter di halaman sekolah. Ini merupakan kali kedua SMP 2 Cijulang kebobolan maling dalam waktu yang tak terlalu lama.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cijulang Endang Budiana S,Pd mengaku belum lama menjabat kepala sekolah tetapi sudah dua kali sekolahnya dibobol maling. Padahal sudah dilaksanakan piket malam dan siang juga sudah semaksimal mungkin berupaya meminimalisir keamanan di lingkungan sekolah.

"Kejadian pertama pada awal bulan Ramadan lalu. Infokus 3 unit dan pompa air diambil maling," keluhnya.

"Diketahui oleh yang piket sekitar pukul 05.00 WIB ada CPU tercecer di lapang upacara sekolah. Kami mengalami kerugian sekitar Rp130 jutaan," lanjutnya.

Wartawan Kabar Priangan, Muslih Suprianto mengabarkan, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 WIB atau satu jam setelah petugas piket malam pulang dulu sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kata petugas piket malam dia setelah kembali lagi pukul 05.00 WIB sudah kejadian CPU ada di lapang upacara,"lanjutnya.

Pihak sekolah telah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Cijulang dan berharap bisa mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

"Kami sangat berharap kepada pihak kepolisian agar diusut sampai tuntas," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR