Ditinggal Mudik, Rumah Kontrakan di Cimahi Disatroni Maling

TKP

Minggu, 9 Juni 2019 | 20:00 WIB

190609184717-ditin.jpg

Laksmi Sri Sundari

AKSI pencurian terjadi di rumah kontrakan Jalan Rancabentang RT 01/RW 26 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimah, Jumat (7/6/2019) lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini memanfaatkan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya. 

Belum bisa diketahui berapa kerugian materil akibat aksi pembobolan tersebut, sebab belum bisa diketahui pasti apa saja barang yang hilang, karena masih banyak penghuni kontrakan yang belum pulang dari kampung halamannya.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian tersebut, petugas Polsek Cimahi Selatan langsung mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP. Serta meminta keterangan saksi korban dan saksi-saksi petunjuk, serta menampung informasi dari masyarakat sekitar TKP.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman menjelaskan, pelaku masuk melalui pintu kontrakan dengan cara mencongkel kunci gembok. Kemudian masuk dan mencari barang-barang di dalam kontrakan.

"Kejadian diketahui pada hari Jumat (7/6)  jam 17.00 WIB, dan di lokasi tersebut terdapat 11 kontrakan. Semuanya di jebol kunci gemboknya. Namun laporan resmi dari korban belum, dan barang yang hilang belum diketahui penghuni kontrakan karena masih pada mudik," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (9/6/2019).

Menurut Sutarman, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Sejumlah saksi pun sudah dilakukan pemeriksaan.

"Baru ada tiga saksi, salah satunya yang ngontrak yang sudah pulang dari mudik. Tapi menurutnya (saksi), di kamar dia belum ada yang hilang, sambil di cek lagi barang miliknya. Dua orang lagi merupakan saksi petunjuk," bebernya.

Pihaknya masih menunggu penghuni kontrakan lainnya pulang mudik untuk mengetahui barang berharganya yang hilang. "Kalau secara kasat mata sepertinya nggak ada yang hilang, tapi kami belum tahu pasti apa aja yang hilang. Makanya kita nunggu penghuni lainnya pulang dari kampung halamanya," ujar Sutarman.

Ia menduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kejadian ada dua orang yang mencurigakan.

"Satu stand bye di motor, satu masuk ke kamar kontrakan dengan cara menjebol gembok pintu kamar. Setelah ada masyarakat yang curiga, dan mencoba mendekati orang yang diatas motor, kedua pelaku malah kabur melarikan diri. Dan saksi belum sempat melihat nopol motornya karena dari kejauhan," terang Sutarman.

Ia pun meminta  kepada pemilik kontrakan  agar  para penghuni kontrakan melapor ke Polsek Cimahi Selatan, apabila sudah pulang dari mudik. "Keterangan para penghuni kontrakan dibutuhkan untuk mengetahui barang apa saja yang hilang, dan mengungkap kasus ini," imbuhnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR