Polisi Gerebek Prostitusi Online di Cipanas Garut

TKP

Sabtu, 25 Mei 2019 | 07:43 WIB

190525074439-polis.jpg

TIM Gabungan Unit Reserse Mobile dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut Jawa Barat membongkar jaringan prostitusi online yang menggunakan aplikasi perpesanan, Jumat (24/5/2019) malam.  

Dalam penangkapan yang dipimpin Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna berhasil mengamankan sebanyak 15 orang PSK dan mucikari di sebuah hotel ternama di kawasan obyek wisata Cipanas, Kabupaten Garut.

"Kami sudah memantau aktivitas prostitusi online tersebut. Penggerebekan sekitar pukul 19.30 WIB. Ada belasan orang yang berhasik kami amankan laki-laki dan perempuan, " ujarnya, Jumat (24/5/2019) malam.

Dari 15 orang tujuh di antaranya sebagai PSK, dua orang di duga berpropesi sebagai mucikari, lima laki-laki hidung belang dan salah seorang sebagai kurir berhasil diamankan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman.

Selain mengamankan yang terlibat dalam prostitusi online, ucap Budi, petugas juga berhasil mengamankan alat kontrasepsi, handuk, uang dan pakaian.

"Kini mereka sedang kami lakukan pemeriksaan, untuk kami dalami, " kata Budi.

Budi menuturkan, penggerebekan awalnya adanya temuan prostitusi online yang dijalankan via aplikasi perpesanan. Informasi yang diterima, prostitusi online tersebut beromzet hingga jutaan rupiah.

"Seorang PSK itu bisa melayani hingga beberapa lelaki hidung belang dalam satu malam, " katanya.

Sementara itu, saat penangkapan petugas menggerebek di sebuah bungalow dan tiga kamar. Penggerebekan berlangsung sangat cepat saat pasangan mesum masih didalam kamar tidak lagi bisa melarikan diri dari sergapan petugas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR