5 Terduga Teroris Diamankan di Malangbong

TKP

Selasa, 21 Mei 2019 | 22:18 WIB

190521221910-5-ter.jpg

TIM Gabungan dari TNI dan Polri berhasil mengamankan 5 orang terduga teroris di daerah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (21/5/2019) petang.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, saat dihubungi wartawan. Masih dikatakannya, kejadian bermula saat anggota kepolisian melihat ada mobil Isuzu Mu-X dari Tasikmalaya ke arah Garut. Hanya saja mobil tersebut berputar arah. "Anggota curiga lalu mengejar mobil tersebut," terang Budi.

Dijelaskan Budi, penangkapan terhadap ke 5 terduga teroris berawal dari tim dari Polres Garut, Brimob dan Kodim 0611/Garut yang sedang menggelar operasi. "Anggota ini merasa curiga karena mobil tersebut tak mau menghampiri petugas yang sedang ada di lokasi," ucapnya.

Menurut Budi setelah mengejar mobil tersebut, petugas gabungan mengamankan mobil ini di sekitaran tanjakan Malangbong. "Mereka berusaha menuju arah ke Jalur Gentong," ucapnya.

Setelah itu lanjut Budi petugas gabungan ini memeriksa isi di dalam mobil. Ternyata dari hasil pemeriksaan 5 orang tersebut merupakan jaringan teroris yang bergerak dari arah Kabupaten Ciamis."Tujuannya mau ke Jakarta. Mereka mau ikut aksi tanggal 22 Mei," ucapnya.

Budi menyebut belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait penanganan 5 terduga teroris itu. Mereka telah dibawa aparat gabungan untuk diperiksa. "Ada yang khusus menangani mereka. Kami hanya bertugas melakukan pengamanan," ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial penangkapan terduga teroris ini dilaksanakan sekira pukul 16.30 WIB. Meski demikian tidak ada‎ perlawanan dari 5 orang tersebut. Tangan 5 orang terduga teroris itu langsung diikat. Petugas pun menggiring 5 orang terduga teroris ini untuk diperiksa lebih lanjut.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR