Mayat Lelaki Tersangkut Batu di Sungai Ciwulan

TKP

Senin, 1 April 2019 | 18:45 WIB

190401184635-mayat.jpg

mediaindonesia

Ilustrasi.

SESOSOK mayat laki-laki yang tersangkut di bebatuan di sungai Ciwulan sempat menggegerkan warga Kampung Urug Lapang RT 01/RW 01 Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (1/4/2019). Jenazah korban yang diperkirakan berusia 35 tahun itu ditemukan warga yang hendak memperbaiki mesin air di Sungai Ciwulan tersebut.

Maman (41) warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut menyebutkan, dirinya saat itu hendak membetulkan pompa air miliknya, karena tidak bisa menyedot air sungai untuk menyalurkan air ke areal pertaniannya.

Melihat jenazah tersangkut di batu, dirinya langsung memberitahukan tetangganya. Setelah itu, warga melapor ke pihak kepolisian.

Tak berselang lama, petugas dari kepolisian dan warga mulai berdatangan ke lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan olah TKP, namun dikarenakan jenazah posisinya terjepit di bebatuan, proses evakuasi dibantu dari BPBD Kota Tasikmalaya.

"Proses evakuasi cukup menyulitkan, karena aliran sungai sangat deras dan korban berada di tengah-tengah sungai terjepit bebatuan," kata Babinsa Kelurahan Urug, Sertu Abdul Rosid.

Kapolsek Kawalu, Kompol Lasimin mengatakan, pihaknya dapat laporan dari warga ada mayat dialiran sungai Ciwulan tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB. "Mendengar hal tersebut kami langsung menuju TKP guna mengidentifikasi korban," katanya.

Menurutnya, mayat tersebut ditemukan tanpa identitas dan diperkirakan sudah 3/4 hari meninggal. Diduga akibat terjatuh waktu menjala ikan.

"Di lokasi kami mengumpulkan data dari para saksi, sekitar pukul  10.00 WIB, mayat berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD guna dilakukan otopsi," katanya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR