Polres Majalengka Bekuk Pelaku Curanmor

TKP

Jumat, 29 Maret 2019 | 19:05 WIB

190329190732-polre.jpg

dok

KEPOLISIAN Resor Majalengka, Jawa Barat, membekuk seorang pencuri yang telah menjalankan aksinya selama 14 kali, dan termasuk residivis dengan beragam sasaran serta masih memburu satu orang lainnya.

"Pelaku yang dibekuk berinisial YS (36), dia juga merupakan residivis," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat, saat menggelar perkara.

Lihat Juga: [Video] Berniat Tabrak Kanit Reserse, Pencuri Mobil Ditembak Mati

Mariyono menuturkan pelaku ini merupakan anggota komplotan tindak kejahatan pencurian. Dan bersama seorang temannya pelaku telah 14 kali beraksi di sekitar wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam menjalankan aksi kejahatannya mereka selalu bergerak atau beralih dari satu tempat ke tempat lain, namun masih di sekitar Majalengka.

"Kalau ada kendaraan yang terparkir kurang pengawasan pemiliknya, langsung mereka ambil," ujarnya.

Setiap berhasil menggasak barang yang dicurinya pelaku kata Mariyono langsung menjualnya dengan harga yang sangat murah

Mariyono menambahkan pelaku melakukan aksinya tidak hanya mencuri sepeda motor, melainkan juga membobol rumah yang ditinggal pemiliknya.

"Pelaku sembilan kali melakukan pencurian sepeda motor dan lima kali bobol rumah," tuturnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Majalengka dan polisi juga tengah mengejar satu pelaku lainnya berinisial YD yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Dari tangan pelaku lanjut Mariyono, pihaknya menyita beberapa barang yang dijadikan sebagai alat bukti seperti sepeda motor, kunci T dan beberapa barang lainnya.

"Akibat perbuatannya, pelaku akan kami jerat pasal 363 KUHPidana dan Jo pasal 64 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," ucap Mariyono.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR